Teka-Teki 5 Negara

Kamis, 20 Januari 2011

Raganya Indonesia 
Tetapi Jiwanya Tidak Lagi Nusantara
Satu Kelompok Berkuasa Sisanya Pengaya Saja
Sebagian Kecil Kelompok Kaya 
Sisanya Menanggung Derita
Bubarkan Indonesia
Bebaskan Nusantara
Bentuk Negara Kelima

Berikut adalah cuplikan teka-teki 5 negara versi Keparad dalam novel Negara Kelima. Ketika anda membaca dan menganalisis kata-kata berikut mungkin anda akan menganggapnya sebagai kumpulan kata yang tidak berarti, ngelantur dan membingungkan. Namun dari setiap kata yang menyusun teka-teki ini dapat menuntun anda mengarungi sejarah dunia mulai dari kerajaan Atlantis yang dipimpin oleh para dewa, persaingan kerajaan Hindu-Budha hingga lahirnya negara kita Indonesia yang mungkin sebelumnya anda tidak pernah ketahui. Begitu banyak pengalaman hidup dan amanat yang dapat dipetik serta menambah kecintaan kita terhadap negara Indonesia tercinta.

Berikut adalah teka-tekinya . . . Come on, try to guess it guys!!!

Negara Pertama . . .
Solon membawa berita.
Plato membuat cerita.
Sejarah mencari asalnya.
Satu-satu kosong kosong terlalu lama.

Negara Kedua . . .
Negara kedua adalah kedatangan kembali. Pada celah puncak-puncak kedua di mana tidak ada bayangan. Menyeruak keluar daratan. Menyeberang air besar dari hulu ke hilir, mendamba sebuah negara. Taklukan tersembunyi lalu menarik diri hingga masa berganti dan orang-orang datang dan pergi. Negeri itu besar dengan para penjemput sebagai pengawal, tetapi mereka dilupakan. Lalu datanglah bencana itu, musuh barat dari keturunan musuh-musuh Penjemput Pertama.

Negara Ketiga . . .
Para penjemput masa pertama tidak menyerah. Pada dataran setelah celah puncak-puncak kedua mereka bersimaharaja, tetapi angin telah menjemput mereka untuk Negara Ketiga. Ketika dua orang dara Para Penjemput menuai janji mereka, dari rahim dua dara lahir dua raja. Satu selalu dituai bencana, satu mencari asalnya. Para penjemput mengawal negara hingga mereka dilupa. Lalu datanglah bencana itu, dari dalam musuh-musuh itu masuk mencari serat pemberi.

Negara Keempat . . .
Ketika matahari memberi siang kepada selatan, utara ditimpa malam yang panjang, para penjemput menyambung nyawa dari negara yang sekarat. Tempo ketika lama mencari asal kedatangan para Penjemput Pertama. Tempat yang dijanjikan tetapi terlupa. Perjalanan panjang menyusuri masa silam dari para Penjemput Pertama. Tempat yang dijanjikan tetapi terlupa. Perjalanan panjang menyusuri masa silam dari para Penjemput Pertama. Puncak-puncak kedua menjadi pelindung. Hingga orang-orang menyeberangi berhala menghantam impian menyebar kerusakan dalam janji dan runding. Negara keempat hilang terpendam orang-orang yang tidak ingin kehilangan muka. Mereka terlupa tetapi sejarah akan mencari asalnya . . . sejarah akan mencari asalnya.

Negara Kelima . . .
Negara Kelima adalah kebangkitan masa silam. Ketika matahari hadir tanpa bayangan, keputusan diambil pada puncak yang terlupakan. Para Penjemput menuai janji kejayaan masa silam. Itu adalah saat penentuan ketika para Penjemput tidak lagi ingat akan masa lalu berbilang tahun tetapi mendamba masa lalu berbilang ribuan tahun.

Bagaimana?? Teka-teki yang benar-benar membingungkan bukan?? Jika anda dapat menebak 2 dari teka-teki ini secara langsung, WOW u're genius man ^^

0 comments:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Info Novel